Kisah Gadis yang Tidak Setia, Misteri Pulau Parang

Senin, 25 Januari 2021 14:06 WIB

Share
 Kisah Gadis yang Tidak Setia, Misteri Pulau Parang

POSKOTAJATIM,


Di samping terdapat  mitos  batu hitam yang dilempar  oleh Syeh Subakir untuk menjaga ketenteraman pulau Jawa,  di pulau Parang juga terdapat legenda Bajul Putih di Gua Sarang. Kisah itu bermula dari kisah sepasang kekasih yang telah berjanji untuk sehidup semati baik dalam suka maupun duka.

Muda-mudi yang tinggal dalam satu perkampungan  kecil di pinggir pantai bernama Batu Merah    ini telah lama saling mencinta. Bahkan kedua orang tua mereka telah mengetahui hubungan putra-putrinya. Juga   tetangga. Mereka menganggap keduanya adalah pasangan kekasih yang serasi.


BACA JUGA : Reza Indragiri Amriel Sebagai Ahli Kriminologi Forensik Mempertanyakan Pam Swakarsa yang Akan Dibangun Lagi


Nama sepasang kekasih itu adalah  Kamarulah dan Ambarolah. Kamarulah dikenal sebagai pemuda yang rajin dan tekun. Ia sejak kecil telah mengenal Ambarolah yang tumbuh menjadi gadis cantik dan baik hati. Demikian juga Ambarolah, ia mengenal dengan baik Kamarulah.

Karena merasa saling mencintai, maka ketika mereka bercengkerama dipinggir Pantai Batu Merah suatu senja,  kedua muda-mudi itu saling mengucap janji. Disaksikan  ombak yang bergulung berlahan, mereka bersumpah tidak akan saling  menghianati. Mereka juga berjanji akan sehidup semati, baik dalam keadaan  suka maupun duka. Bahkan mereka  juga mengucapkan sumpah, jika diantara mereka ada yang menghianati, maka keduanya akan menjadi buaya.

Harapan mereka, janji dan sumpah itu akan semakin menautkan hati dan menggelorakan cinta yang  membara dihati mereka. Namun setelah beberapa tahun berlalu, badai itu datang. Bermula dari  datangnya  pendatang baru. Diantara mereka terdapat seorang pemuda bernama Rama. Bersama ayahnya ia tinggal di ujung pulau Parang, tidak jauh dari tempat tinggal Ambarulah.

Halaman
Reporter: Tania
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler