Cara Menikah Disaat Masa Pandemi, agar Aman Gunakan Protokol Kesehatan

Rabu, 16 Desember 2020 11:03 WIB

Share
Cara Menikah Disaat Masa Pandemi, agar Aman Gunakan Protokol Kesehatan

POSKOTAJATIM,


Virus corona belum tahu akan berakhir. Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tentu saja tidak bisa menunda waktu sampai virus corona berakhir. Bagaimana caranya agar pernikahan terlaksana dengan baik namun bisa terhindar dari tertular virus?

Salah satu yang haru dipersiapkan dengan baik adalah menyusun acara pernikahan harus mengikuti protokol kesehatan. Semua itu dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas.

BACA JUGA : Tips Lolos Pelatihan Prakerja , Agar Cepat Dapat Insentif


Agar susunan acara pernikahan jadi lebih efektif, acara akad dan resepsi bisa digabung dalam satu waktu. Susunan acaranya menjadi lebih sederhana, setelah proses akad selesai tamu bisa langsung menikmati hidangan yang sudah disediakan di meja (bukan prasmanan).

Ucapan selamat bukan lagi salam-salaman, kamu bisa menggantikan momen tersebut dengan perwakilan speech/pidato dari orang-orang terdekat yang kamu pilih.

Tak banyak yang berubah dari susunan acara pernikahan, tetapi teknis pelaksanaan lah yang perlu dirombak lebih banyak. Perubahan teknis ini untuk meminimalisir interaksi langsung serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman
Reporter: Tania
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler